Tips Menjaga Kesehatan

http://idbonter.blogspot.co.id/
Sumber : Google Search

Kesehatan merupakan salah satu hal yang paling utama untuk kita, dengan kesehatan yang baik kita dapat beraktifitas seperti biasa setiap saat. Namun, jika kesehatan kita berkurang maka rasa capek akan terasa bahkan sakit sekalipun. Kesehatan merupakan hal yang sangat berperan penting bagi semua aktifitas yang kita lakukan, dengan kesehatan yang normal kita bisa melakukan banyak hal-hal dalam melakukan aktivitas. Tapi, banyak dari kita yang tidak mempedulikan kesehatannya, termasuk saya kadang-kadang. Biasanya kita hanya bekerja dan bekerja terus tanpa mengoptimalkan stamina buat kesehatan kita. Kerja memang sangat penting utnuk memenuhi kebutuhan hidup kita, tapi kesehatan saya kira lebih utama agar badan kita tetap sehat dan stabil. Dengan begitukita bisa lancar beraktivitas setiap harinya.
Namun taukah anda bahwa ada banyak faktor yang bisa kita lakukan untuk selalu menjaga kesehatan dan membuat tbuh kita sehat setiap saatnya, diantaranya adalah :

Istirahat Secukupnya

Dengan beristirahat yang secukupnya kita dapat mengembalikan stamina kita yang berkurang, sehingga tubuh kita yang tadinya lemah dapat kembali sehat dan kuat. Beristirahat secukupnya juga mampu membuat pikiran kita tenang dan bisa berfikir secara positif.

Perbanyak Minum Air Putih ( Mineral )

Salah satu tips untuk menjaga kesehatan yang berikutnya adalah dengan memperbanyak minum air mineral ataupun air putih. Tips ini sangat bagus bagi kita yang sering kerja malam ataupun yang sering begadang. Bagi anda yang sering mendapatkan kerja lembur dikantor anda kerja, maka sediakan air mineral sebelum anda kerja agar tubuh lebih segar dan pikiranpun jernih, sehingga bisa membuat kita dapat menyelesaikan kerjaan kita dengan baik dan selesai dengan cepat.

Menjaga Pola Makan

Menjaga pola makan merupakan salah satu tips ataupun langkah yang dapat kita lakukan agar membuat kesehatan tubuh kita fit dan berstamina. Dengan menjaga pola makan kita yang teratur kita bisa terhindar dari penyakit dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Rutin Berolah Raga


Berolahraga juga merupakan salah satu tips  untuk menjaga kesehatan kita agar selalu baik dan sehat, dengan berolah raga kita dapat membuat tubuh kita bugar dan jarang terserang penyakit. Dengan berolahraga juga bisa menghilangkan berbagai macam penyakit dan baik itu penyakit dari dalam maupun dari luar.

Nah, mungkin itu beberapa point utama bagaimana agar kesehatan kita bisa selalu terjaga, semoga bisa bermanfaat dan berguna. "Jagalah kesehatan kita sebelum kesehatan itu meninggalkan kita". Mungkin kata-kata tersebut dapat kita pahami dan ambil maknanya. Jangan sesekali meremehkan kesehatan kita, karena bisa terjadi apapun tanpa kita duga. Mari mulai sekarang kita jagani kesehatan kita dengan beberapa tips yang telah saya tulis diatas.

You might also like

22 Comments

Lebih baik mencegah dari pada mengobati..

nah yang terakhir tuh yang susah gan hehehe

menjaga kesehatan wajib bagi setiap orang, salah satunya adalah dengan berolah raga...

yang terakhir itu yang susah banget gan ampun daaah, makanya walaupun sehat lemak dibadan susah dikontrol hahahaha

benar lebih baik mencegah daripada mengobatii ehhe

kalo gk rutin, yg penting ada skali2 udh ckup mas :)

iya bg, ksehatan sngat utama dan berperan pnting dlm smua aktfitas kita :)

heheheh, ya masing2 mngkn ada tips yg lebih mudah slahkan diikuti,

Jangan sering sering buka 3GP juga gan :v

katanya kalau minum air putih kebanyakan malah berbahaya bagi kesehatan gan.. betul atau cuma mitos doang gan?

Kesehatan memang perlu,, sekarang kita memang masih sehat tapi nanti bisa dirasakan kesehatanya. hehe

iya nih harus diatur pola makan nya supaya bagus kesehatan nya

SIlahkan ditambahkan jika yang saya tulis belum lengkap agar kita sama-sama tau :)
EmoticonEmoticon