Renungan Untuk Apa kita Hidup

http://idbonter.blogspot.co.id/
Sumber : Google Search

Hidup adalah awal dari semua aktifitas kita semua, sejak dalam kandungan kita sudah hidup namun masih tidak bisa beraktifitas karena kita masih hidup dengan bantuan ibu kandung kita didalam kandungannya. Namun setelah lahir kedunia ini hidup menjadi lebih terasa karena kita dapat mengirup udara segar dan melakukan berbagai macam aktifitas. Namun, hidup juga mempunyai makna dan tujuan, karena hidup didunia tidaklah ababadi selamanya. Hidup yang selamanya adalah hidup di sunia akhirat.

Tapi, pernahkah ada berfikir untuk apa kita hidup kedunia ini ?
Iya,  Sejak kita memasuki sekolah pertama kita di bangku Sekolah Dasar kita telah diajari berbagai macam ilmu pengetahuan yang bisa kita ambil manfaatnya untuk apa kita hidup. Hidup mereupakan langkah awal untuk mengabdi kepada sang ilahi Allah swt, hidup juga untuk mencari arti dari arti kehidupan dan bisa membahagiakan diri, lebih-lebih untuk membahagiakan orang tua masing-masing. Hidup juga yang paling penting adalah mencari amalan ataupun persiapan untuk kita hidup di dunia akhirat. Umumnya, sewaktu kita hidup banyak kelakuan kita yang pada dasarnya tidak mempunyai arti seperti bermain dan bermain sampai kita senang, namun apakah itu tujuan kita hidup ?

Tentu jawabannya tidak, bermain Cuma alasan kita untuk mencari kesenangan didalam kehidupan, namun bermain dengan hal-hal yang baik tentunya. Hidup tentunya untuk berbuat kebaikan dan bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan bermanfaat bagi orang banyak. Sudahkah anda melakukan perbuatan baik semata-mata karena Allah ?

Itu tentunya tergantung dari diri kita masing-masing, apasaja perbuatan baik kita yang semata-mata karena Allah Swt. Perbuatan baik yang bisa dikatakan semata-mata karena Allah Swt adalah saling membantu sesama manusia dengan ikhlas hati tanpa mengharapkan pamrih ataupun balasan apapun dari orang yang kita bantu tersebut. Selain itu, bersedakah juga salah satu perbuatan yang di Ridhai oleh Allah swt dan bisa mendapatkan fahala sebagai kekal untuk kita hidup di dunia akhirat nantinya.

Jika kita hidup haruslah berpedoman pada sesuatu yang kita percayai, seperti hidup berpedoman pada Alquran dan hadist agar kehidupan kita lebih bermakna dan bermanfaat. Tapi, bagaimana pun kondisi anda hidup saat ini anda juga harus mensyukurinya. Mungkin banyak dari kita yang masih hidup dengan perbuatan kita yang bersifat negatif, namun anda juga bisa mencoba untuk berubah dan menjadikan kehidupan kita semua jauh lebih bermakna dari sebelumnya. Allah swt selalu memaafkan hambanya yang mau berubah ataupu bertaubat dijalannya.

Jadi, itulah sedikit renungan untuk apa kita hidup didunia ini, semoga bisa menginspirasi kita semua dan bermanfaat bagi orang banyak, mulailah hidup yang bermanfaat sejak dini agar kehidupan kita semakin baik kedepannya dan kokoh akan iman kita.
Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. kalau ane sih berpikir karena kita di bumi hanya sebagai tempat persinggahan untuk mencari pahala

    ReplyDelete

SIlahkan ditambahkan jika yang saya tulis belum lengkap agar kita sama-sama tau :)