Manfaat Ngopi Pagi

Kopi, Luwak, Gayo Kopi
Sumber Google Search

Manfaat Ngopi Di Pagi Hari

Mengawali pagi hari dengan secangkir kopi memang sangatlah asyik, terlebih-lebih buat para orang tua maupun kita yang dewasa, apalagi kita termasuk orang-orang yang suka minum kopi. Dengan meminum secangkir kopi disaat pagi hari kondisi badan kita menjadi stabil dan tidak mengantuk lagi. Sering kita jumpai baik itu dikota maupun di pelosok desa, saat pagi hari banyak orang yang mampir di warung kopi untuk minum kopi, minum kopi dipagi hari itu memang sangatlah berguna terlebih-lebih untuk menghilangkan rasa ngantuk, namun ada pula minum kopi dipagi hari terkadang sudah menjadi kecanduan para penikmat kopi. Minum kopi juga akan bisa memunculkan kecanduan untuk selalu menikmati kopi setiap saat.

Nah, minum kopi dipagi haru juga ada manfaatnya seperti yang telah kita baca diatas, namun mari kita lihat secara details manfaat minum kopi dipagi hari :

Menghilangkan Rasa Ngantuk

Salah satu manfaat minum kopi adalah bisa menghilangkan rasa ngantuk karena mengandung kafein. Dengan meminum kopi saat pagi hari maka kita kesehatan kita jauh lebih baik dan terasa segar, karena bisa menhilangkan rasa mengantuk. Salah satu kopi dapat menghilangkan rasa ngantuk adalah pada saat kita minum kopi dimalam hari, terkadang saat kita minum kopi dimalam hari, maka kita akan mengalami kesulitan untuk tidur, dan banyak dari orang yang lembur kerjanya saat malam hari mereka juga minum kopi untuk menghilangkan rasa mengantuk.

Dapat Membakar Lemak

Berikutnya adalah dengan meminum kopi dipagi hari juga dapat membantu membakar lemak lebih cepat. Pagi hari memang awal saatnya kita melakukan aktivitas, namun dengan beraktivitas dan mengosumsi secangkir kopi disaat pagi hari sangat bermanfaat bagi kita untuk membakar unsur lemak yang terdapat pada tubuh kita.

Dapat Mencegah Beberapa Penyakit

Dengan meminum kopi, kita juga dapat mencegah beberapa penyakit bahkan jika kita minum kopi dengan teratur juga dapat menghilangkan beberapa penyakit ditubuh kita, seperti : Diabetes, penyakit Alzheimer, Kanker maupun Stroke. Bagi orang yang sudah berusia 65th biasanya sangat sulit untuk mengatasi penyakit seperti diatas, namun dengan meminum kopi secara teratur juga dapat mengurangkan rasa sakit yang mereka alami tersebut. Pagi hari adalah awal dari semua aktivitas yang terdapat ditubuh kita, maka mengkonsumsi kopi dipagi hari sangatlah berguna.

Selain itu, dari berbagai penelitian yang dilakukan mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga sangat berbahaya bagi kesehatan, karena bisa menimbulkan penyakit di Hati kita dengan kadar kafein yang membakar lemak setiap saat pada hati. Memang kopi juga bisa menurunkan kadar lemak, namun jika kadar lemak yang terdapat pada hati menurun biasaya dapat menimbulkan penyakit. Jadi bagi anda penikmat kopi, maka minumlah kopi sekucukpnya dan jangan berlebihan demi kesehatan kita. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kita semuanya dan bergunka bagi saya dan pembaca lainnya. 

You might also like

11 Comments

sebenernya minum kopi di pagihari g baik loh sob
bisa bikin seret tenggorakan
yg baik itu minum air kopi
wkwkwkwk

hehehehhe, ngakak nih ente gan :D
kan sama jgx :D

apa lagi kalo kopi luwak asli gayo om,,,,,,, eheheh

tapi katanya kopi bikin gendut ya gan T.T

wah thanks gan,ternyata bisa bakar lemak juga

sayangnya akang tidak suka minum kopi gan

iya , kopi gayo jgz trmasuk kopi ternikmat didunia mas :)

biasa smua laki2 suka kopi, kok akang gk ya :D

SIlahkan ditambahkan jika yang saya tulis belum lengkap agar kita sama-sama tau :)
EmoticonEmoticon