Tips Menjadi Anak Yang Berbakti

Sumber : Google Search
Menjadi anak yang berbaikti adalah salah satu keinginan orang tua yang paling utama dalam hidupnya, namun sudahkah kita menjadi anak yang berbakti terhadap orang tua kita ? “ saya rasa masih banyak yang belum, dan hanya beberapa persen saja yang dirinya menyadari betapa perlunya kita menjadi seorang anak yang berbakti kepada orang tua kita. Dengan menjadikan diri kita sebagai anak yang berbakti terhadap orang tua kita, kita dapat membuat orang tua kita bangga dan tidak menyesali mempunyai seorang anak seperti kita. Tapi, sudahkah kita memikirkan bagaimana caranya agar kita dapat menjadi anak yang berbakti.

Tentunya banyak dari kita yang belum memikirkan bagaimana menjadi seorang anak yang berbakti dikarenakan dengan kesibukan kita selama ini sehingga kita lupa untuk menjadi seorang anak yang berbakti seperti kebanyakan seorang ibu kepingin. Dengan adanya artikel ini semoga bisa mengingatkan kita untuk menjadi seorang anak yang berbakti terhadap kedua orang tuanya.
Apasaja sih yang bisa kita lakukan untuk menjadi seorang anak yang berbakti ?

Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjadi anak yang berbakti, diantara kita dapat membantu orang tau kita dalam kesibukannya dan menjalankan semua yang disuruh oleh orang tua kita, namun kita juga harus menjadi seorang yang berkeyakin agar sesuatu yang kita kerjakan dapat membantu orang tua kita. Selain itu, untuk menjadi anak yang berbakti kita juga melakukan hal-hal yang dapat membuat mereka senang. Nah, apa saja hal yang dapat kita lakukan agar orang tua kita menjadi senang ?
Sangat banyak saya rasa, diantaranya :

Sumber : Google Search

BERPRESTASI
Berprestasi yang saya maksud disini adalah mendapatkan suatu prestasi  terhadap sesuatau yang kita kerjakan dan bisa mempertanggung jawabkan apa saja yang telah kita capai. Berprestasi dalam pendidikan juga sangat penting dan bisa membuat orang tua kita bangga terhadap anaknya.

Sumber : Google Search

SELALU MENJALANKAN APA YANG MEREKA SURUH
Selulu melakukan apa yang mereka suruh perbuat adalah salah satu cara untuk membanggakan kedua orang kita, maksud dari selalu menjalankan apa yang mereka suruh adalah selalu ikhlas melakukan apa saja perintah dari orang tua kita, tanpa mengeluarkan kata “ ah “ yang bisa membuat hati mereka kecewa. Saya rasa anda sudah paham dengan apa yang saya katakan pada poin kedua ini.

Sumber : Google Search

HARGAI PENDAPAT MEREKA
Menghargai pendapat orang tua kita adalah salah satu cara untuk membahagiakan dan membanggakan mereka. Maksud dari hargai pendapat mereka adalah selalu senaniasa mendengarkan nasehat mereka dengan apa yang akan kita kerjakan. Dan pendapat mereka jauh lebih baik karena mereka memberikat nasehat bukan untuk keburukan anaknya, melainkan untuk kebaikan kita sendiri.

Nah, saya rasa itulah beberapa tips yang dapat membuat kita menjadi anak selalu berbakti kepada kedua orang tua kita. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kita kita semua dan bisa membuat kita menjadi seorang anak yang berbakti terhadap orang tua kita. Maaf jika tipsnya kurang lengkap, tapi intinya jadilah anak yang berbakti terhadap kedua orang tua kita dengan cara kita sendiri agar jauh lebih mudah.

You might also like

13 Comments

Bisa dipraktekin nih mas gan :D

yang penting lakuin hal yang bener aja gan

hal sederhana tapi berarti buat mereka, nice share :)

bagus nih gan, bermanfaat... bisa dicoba diterapkan nih tips nya...

iya sob, hrus kita terapkan dlm khdpn shari2 :)

anak yang berbakti memang impian setiap orang tua gan

jadi selama ini sya kurang berbakti.. thx min udh di ingatkan

Bantu emak cuci piring jangan lupa gan

SIlahkan ditambahkan jika yang saya tulis belum lengkap agar kita sama-sama tau :)
EmoticonEmoticon