Tips Hidup Bahagia

Tips Hidup Bahagia
Sumber : Google Search
Hidup bahagia merupakan salah satu hal yang ingin dicapai oleh semua orang, termasuk saya dan anda pun saya kira begitu. Hidup bahagia bisa membuat kita nyaman dan bisa membuat hari-hari kita lancar tanpa masalah ataupun sesuatu yang ingin kita capai bisa terpenuhi. Bahagia bukan berarti memilik semua yang ingin kita capai, jika ingin memiliki yang semua kita idamkan, maka belajar dulu untuk menjadi orang yang sukses, silahkan baca Inspirasi menjadi orang suskses. Jika kita menjadi orang yang sukses maka saya yakin anda juga akan menjadi orang yang sangat bahagia.

Namun, yang ingin saya bahas disini adalah Tips hidup bahagia karena banyak dari kita yang ingin hidup bahagia namun belum kesampaian. Maka disini saya telah menyediakan beberapa Tips hidup bahagia khusus untuk kita semuanya, semoga bisa menginspirasi anda semua. Mari kita simak beberapa tips hidup bahagia yang ada dibawah ini.

1. Menerima Nasib.

Menerima nasib adalah salah satu untuk menjadi orang yang bahagia, " kenapa begitu ? " dengan menerima nasib kita bisa belajar bagaimana kerasnya hiduo dan bagaimana perjuangan kita untuk bertahan hidup, apalagi masa sekarang yang sangat meodern ini. Maksud menerima nasib yang saya katakan disini adalah, selalu menerima apa yang telah Allah kehendakkan kepada kita sebagai umatnya tanpa merasa putus asa, dengan begitu maka kehidupan sehari-hari kita jauh lebih baik dan akan terasa bahagia.

2. Selalu bersyukur dengan apa yang kita peroleh.

Hidup bahagia adalah dengan bersyukur apa saja yang telah kita dapatkan dan tidak mengaharapkan yang lebih. Bersyukurlah dengan apa saja yang kita kerjakan dan dapatkan, insya' Allah hidup kita akan terasa senang dan hati pun akan terasa nyaman.

3. Biasakan hidup sederhana

Nah, tips yang ketiga adalah membiasakan diri hidup sederhana. Maksudnya adalah, selalu membiasakan diri untuk tetap sederhana dengan apa yang telah kita dapatkan, jangan memfoya-foyakan harta yang telah kita dapatkan, bisa saja suatu saat kita kehilangan apa yang telah kita dapati saat ini, maka biasakanlah untuk hidup dengan kesederhanaan. Dengan hidup yang penuh dengan kesederhanaan saya kira kita bisa menjadi orang yang bahagia dimanapun kita berada dan tidak mengharapkan kelebihan, cukup bersyukur dengan apa yang kita peroleh.

4. Jangan menyimpan amarah ataupun dendam

Selalu mencoba untuk menjadi orang yang bijaksana tanpa menyimpan amarah maupun dendam dalam hidup kita merupakan salah satu cara untuk kita agar dapat hidup bahagia. Biasanya orang yang selalu menyimpan amarah maupun dendam dalam hatinya adalah orang yang tidak pernah bahagia, karena selalu dihantui oleh hal berikut. Maka, jauhilah sifat amarah ataupun pendendam agar kita bisa sama-sama hidup bahagia.

5. Lupakan masa lalu kita

Tips yang kelima ini adalah dengan melupakan masa lalu. Jika anda adalah seseorang yang mengalami masa lalu yang suram, maka janganlah hidup dengan bayangan masalalu anda tersebut, karena anda tidak akan pernah merasa bahagia. Cobalah sebisa anda untuk melupakan masalalu dan jangan samapi masalalu tersebut membayangi anda.

6. Berdoa kepada yang maha ESA

Berdoa merupakan salah satu cara yang termasuk kedalam tips hidup bahagia, dengan berdoa kita bisa selalu merenungi hidup dan mengharapkan sesuatu yang ingin kita capai terpenuhi. Berbanyak-banyaklah untuk berdoa dan jangan sekali berfikir bahwa tuhan itu tidak adil karena tuhan itu adalah Maha adil.

7. Berusaha

Yang terakhir adalah berusaha, dengan berusaha kita bisa mendapatkan kehidupan yang bahagia. Tanpa berusaha tidak mungkin hidup kita akan terasa bahagia, selalu berusaha untuk menggapai kehidupan yang bahagia insya' Allah suatu saat nanti akan tercapai, percayalah. Berusaha yang saya maksud disini adalah, selalu berusaha untuk memperbaiki diri dan berusaha untuk menjadi orang yang mampu hidup dalam kesederhanaan yang nantinya kebahagiaanlah yang akan kita rasa.

Nah, itulah beberapa tips hidup bahagia menurut saya, sebenarnya masih banyak namun saya kira poin utamanya adalah yang diatas tadi. Jika menurut anda belum cukup lengkap, maka silahkan anda tambahkan di kolom komentar agar kita sama-sama dapat mengetahui tips untuk hidup bahagia. Semoga dengan adalanya artikel ini dapat membantu kita semua yang selalu berusaha agar menjadi orang yang bahagia dikehidupannya.

You might also like

10 Comments

SIlahkan ditambahkan jika yang saya tulis belum lengkap agar kita sama-sama tau :)
EmoticonEmoticon