Apa yang harus saya Lakukan ?

Apa yang harus saya Lakukan ?
Sumber : Google Search

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN ?

Pernakah termuncul dipikiran anda dengan pertanyaan seperti itu “Apa yang harus saya lakukan ?”, jika anda salah satu orang yang menanyakan hal semacam itu kepada diri sendiri saya rasa anda sudah termasuk salah satu dari banyak orang yang mulai menginstropeksi diri. Menginstropeksi diri sangatlah penting bagi semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja, maupun orang dewasa termasuk pula orang tua. Orang yang menginstropeksi diri biasanya orang yang mengalami masalah ataupun dalam kesulitan, termasuk pula orang yang ingin memperbaiki hidupnya menjadi lebih baik.

Sebenarnya, dalam pertanyaan “Apa yang harus saya lakukan ?” itu memiliki berbagaimacam arti ataupun jawaban yang bisa kita uraikan. Namun salah satunya akan saya coba uraikan sedemikian rupa pada artikel ini. Dalam arti kata, pertanyaan tersebut kita berikan contoh dalam kehidupan sehari-hari kita dengan apa yang kita lakukan. Sudahkah kita melakukan perbuatan baik hari ini ataupun sebaliknya. Banyak dari kita yang lupa dengan kebaikan, sehingga kita lalai dalam melakukan sebuah pekerjaan. Nah, bagi anda yang mulai memikirkan pertanyaan seperti itu, coba anda ingat-ingat sudahkah anda melakukan perintah Allah pada hari ini. Perintah yang paling saya maksudkan disini adalah sudahkah kita melakukan shalat pada hari ini ?

Coba anda bayangkan apasaja yang pernah kita lakukan hari ini ataupun hari sebelumnya, sudahkah kita melakukan perintah-Nya itu, saya rasa banyak dari kita yang lalai dengan pekerjaan kita sehingga kita lupa melakukan perintah wajib dari Allah. Jika anda termasuk salah satu dari banyak orang yang lalai dalam melakukan kewajiban kita, maka inilah saatnya kita coba untuk berubah dan memperbaiki diri kita sendiri. Jangan terlalu lalai dalam melakukan sebuah pekerjaan karena belum tentu pekerjaan kita tersebut bisa mendatangkan rezeki kepada kita. “rezeki itu tak akan datang jika kita hanyak melakukan pekerjaan kita terus menerus tanpa beribadah kepada-Nya”. Intinya adalah lakukan segala pekerjaan kita dengan baik namun janga sampai lupa beribadah kepada-Nya.

Sebagai orang islam, kita sangat dianjurkan untuk berbuat baik (wajib) terlebih-lebih dalam kehidupan kita sehari-hari, lebih penting ibadah dengan pekerjaan, ingatlah itu. Untuk orang yang sudah kawin memang mencari nafkah dengan cara bekerja sangatlah penting dan hukumnya wajib baginya untuk menafkahi istri dan anaknya, namun bekerjalah sambil beribadah. Dalam arti kita apa saja yang kita lakukan untuk menafkahi anak dan istri kita jangan pernah lupa dengan beribadah.

Selain itu, mari kia tanyakan pada diri sendiri masing-masing dengan sebuah pertanyaan lagi yaitu “Apa saja dosa yang telah saya perbuat hari ini ?”. Dengan begitu kita akan sadar dan mulai menginstropeksi diri kita lagi adakah dosa yang saya buat hari ini, itu semua tergantung kepada pribadi kita, apa saja yang telah kita kerjakan hari ini dan bermanfaat tidak apa yang saya lakukan hari ini. Bukankah begitu, dengan demikian kita dapat memperbaiki diri kita masing-masing dan dapat kita ketahui apa saja yang akan kita lakukan hari ini sehingga bisa berguna bagi diri sendiri dan orang banyak tanpa lupa kepada ibada yang sudah menjadi kewajiban kita setiap saat.


Percayalah “ Rezeki itu akan menghampiri kita jika kita rajin beribadah dan berusaha “ dan jangan pernah berpikir kalau “ Rezeki itu akan tiba dengan sendirinya tanpa kita melakukan ibadah dan berusaha “ karena itu tidak akan mungkin. Mungkin inilah sedikit pengingat kita semua, jikaa ada kesalahn dalam tatacara saya jelaskan mohon maaf sebesar-besarnya. Mari mulai sekarang kita tanyakan pada diri sendiri apa saja yang harus kita lakukan. Semoga bisa berguna bagi kita semuanya termasuk buat pribadi saya.

You might also like

11 Comments

yang harus dilakukan tetep optimis dan percaya pada diri sendiri gan
:D

ya tetep percaya diri aja gan :D salam

bener2 mantap artikelnya gan .... harus mendekatkan diri kepada sang pencipta. .. :D

iya, sipps bg..
mkasih udh mau bergbung di artikel ini, heheh

biasanya kalo ane tuh bismillah dulu ketika baru bangun supaya nanti bakalan tenang dalam memikirkan apa yang harus dilakukan hehe. keren gan lanjutkan

kadangkala memang kita kehilangan ide dan bingung hendak melakukan sesuatu

sangat menginspirasi... apa yang harus saya lakukan? :) mengejar rezeki,berbuat baik, atau kah menjauhi perbuatan dosa? Sebaik-baik manusia, adalah orang yang mengingat tujuan hidupnya, dan sebagai muslim, tentunya Beribadah dengan mengharap ridho Illahi adalah tujuan hidup :)

SIlahkan ditambahkan jika yang saya tulis belum lengkap agar kita sama-sama tau :)
EmoticonEmoticon