Motivasi Buat Para Blogger

Motivasi Buat Para Blogger
Sumber : Google Search

Blogger merupakan kata yang ditujukan kepada orang-orang yang mempunyai blog maupun website yang tujuannya untuk berbagi ilmu pengetahuan maupun untuk mensharing informasi. Namun, untuk menjadi blogger tidaklah begitu mudah menurut saya, karena masih banyak usaha-usaha yang harus mereka lakukan. Pada 2016 ini banyak orang yang sekarang ikut bergabung didunia blogging untuk mendapatkan penghasilan. Namun untuk mendapatkan penghasilan melalui dunia blogging tidaklah mudah. “Kenapa saya katakan begitu ?” Sebenarnya banyak yang harus dilakukan untuk menjadi blogger dan menghasilkan uang dari usaha bloggingnya. Dunia Blogging itu bukan hanya membuat sebuah blog dan mempubliskasi artikel-artikelnya.

Seperti yang saya katakan diatas, untuk menjadi seorang blogger itu lumayan sulit, apalagi untuk menjadi publisher. Dalam dunia blogging ada banyak materi yang harus dikuasai dan yang paling utama adalah teknik SEO. SEO merupaka kepanjangan dari Search Engine Optimations yang bertujuan untuk menampilkan blog maupun website kita di laman pertama google dan artikel kita dapat mudah ditemui oleh pembaca. Selain itu ada faktor lain lagi yang harus diterapkan oleh para penekun dunia blogging, yaitu membuat artikel yang berkualitas agar dapat menarik minat pembaca. Kedua faktor tersebut sangatlah berpengaruh didunia blogging. Nah, bagi anda yang mau menghasilkan uang melalui dunia blogging anda harus bekerja keras melakukan optimasi SEO dan mempunyai artikel yang berkualitas untuk mendatangkan pengunjung ataupun sering kita sebut sebagai Pageview kalo didunia blogging. Dengan begitu, barulah anda menekuni dunia publisher melalui dunia blogging.

Dalam dunia blogging, ada banyak cara untuk menghasilkan uang diantaranya kita bisa menjadi publisher yang menampilkan berbagaimacam iklan dari situ penerbit dan kemudian akan membayar kita. Untuk mendapatkan pembayar para publisher harus mendapatkan klik dari iklan yang ditayangkannya. Ada banyak iklan yang bisa kita pakai diblog kita dan cara kerjanya pun berbeda-beda, diantaranya yaitu PTC, PPD, PopUp, Iklan Tautan dan lain sebagainya tergantung dari situs penerbit iklan.

Untuk para kalangan Publisher ataupun Para blogger yang sangat populer saat ini untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan cara menjadi publisher di Google Adsense. Namun, untuk menjadi publisher di Google Adsense sangatlah sulit. Dalam hal ini Google menyelidiki semua dari semua segi blog kita, mulai dari Artikel yang berkualitas hingga kualitas blog itu sendiri. Banyak orang termasuk saya pernah gagal menjadi publisher dari Google Adsense, namun degan tekat yang tinggi dan usaha yang sungguh-sungguh akhirnya saya berhasil menjadi salah satu publisher Adsense waluapu pendapatannya sangat kecil.

Saya akan bercerita sedikit tentang pendapat orang menilai Google Adsense, pernah saat saya masuk kedalam forum yaitu di forum Ads.id seseorang mengatakan buat apa menjadi Publisher Adsense kalau kita ditolak berkali-kali maupun dibanned, google adsense tidak menjajikan katanya, karena sewaktu bisa saja anda dibanned dari publisher adsense dan pendapatannya belum tentu besar dan hanya membuang-buang waktu saja lebih baik kita manfaatkan waktu untuk berjualan seperti pembisnis lain yang mempunyaii toko-toko untuk mencari penghasilan dan lebih menjanjikan.  Sebenarnya banyak kata-kata yang dibilang oleh orang tersebut namun yang maksudnya seperti yang saya tulis diatas. Dengan membaca pendapat orang tersebut muncul dalam hati saya dua pendapat, yaitu :

Pendapat yang pertama yaitu menekuni menjadi Publisher Google Adsense hanya dengan penghasilan yang belum tentu dan hanya membuang-buang waktu saja dan belum tentu kita dapat diterima serta bisa saja sewaktu-waktu kita telah diterima menjadi publishernya kita bisa dibanned saya sangat setuju. Kenapa begitu, selama ini kita hanya terinspirasi oleh mereka yang memamerkan uang dari hasil mereka menjadi publisher Adsense saja. Dengan begitu kita dapat mudah percaya bahwa dengan menjadi publisher Adsense dapat menghasilkan uang seperti mereka. Namun taukah anda, dibalik pendapatan mereka yang dari Adsense tersebut ada kerja keras dibelakangnya yaitu terus mencoba agar menjadi yang terbaik dari kalangan blogger dan mereka bersaing ketat dipencarian Google ( Search Engine ). Sedangkan bagi kita yang pemula “ Newbie “ dalam dunia blogging yang tidak tau apa-apa tentang Google Adsense sudah terbayang hal-hal yang besar hanya dengan modal blog dan nulis artikel saja.

Pendapat yang kedua yaitu menjadi penjual seperti banyak orang yang memiliki toko-toko untuk mencari pendapatannya juga tidak saya bantah alias setuju. “Kenapa saya katakan begitu ?” menjadi penjual juga sangat mejanjikan dan pendapatannya juga besar. Namun menurut saya orang yang mengatakan hal seperti diatas belum penuh mencermati kata-katanya. Memang menjadi penjual seperti orang lain itu pendapatannya sangat menjajikan namun faktor utama yang paling penting adalah modal.

Bukankah begitu ?
Nah, yang jadi intinya adalah yakinlah dengan apa yang kita percaya saat ini, jika anda percaya bisa menghasilkan uang dengan google adsense maka tekunilah biar harapannya menjadi kenyataan. Saya juga percaya dengan menjadi Publisher Google Adsense kita juga bisa mendapatkan pendapatan yang luar biasa, namun tidak semuadah yang kita bayangkan. Selain itu, menjadi penjual juga sangat menjajikan, namun yang utama adalah modal. Nah, yang jadi inti pembahasannya adalah bagaimana kita yang masih siswa maupun mahasiswa mempunyai modal, sedangkan biasa sekolah saja kita masih dibiayai oleh orang tua, yang kita miliki saat ini hanyalah keahlian, maka sangat minim untuk membuka usaha penjualan. Dengan begitu saya rasa kita lebih baik menekuni menjadi publisher Google Adsense dulu dengan keahlian yang kita miliki untuk mendapatkan modal yang nantinya bisa kita pakai untuk usaha penjualan.

Hanya ini yang dapat saya share, semoga bisa bermanfaat dab berguna, yakinlah dengan pada diri sendiri dan ikuti kata hati kita insya’ Allah kita akan sukses juga seperti yang lain. Mohon maaf bila ada kata penyampaian saya yang kurang bagus, saya hanya mencoba memotivasi teman-teman semuanya.
Motivasi Buat Para Blogger
Sumber : Google Search
Bagaimana pendapat anda ?

Untuk saat ini bagi kita sebagai siswa maupun mahasiswa saya lebih suka dengan menekuni menjadi publisher Google Adsense dulu dari pada menjadi penjual yang tidak mempunyai modal. Walaupun dengan menjadi publisher Adsense pendapaan kita tidak sebesar pendapatan orang lain kita harus bersyukur dan berusaha terus bagaiaman agar nantinya kita dapat menghasilkan banyak uang dengan Google Adsense.

You might also like

7 Comments

sungguh menginspirasi gan, ane ngeblog dikala kekosongan doang, dan ingin terus ngeblog terus sampai tua :D

sama gan, tidak peduli pndapat org karena nge-blog udah jadi hobi kita :)
Sukses slalu sob :D

Wih makasih bnyk gan atas motivasinya ^_^

sama-sama sob :)
terus berkarya dgn dunia blogging gan :D

Kerja keras selalu penting untuk kesuksesan gan. dan kerja keras juga tidak akan pernah berkhianat

jadi termotivasi nih gan.. ane juga mau buat blog berkaitan dengan artikel adsense ahh :D

keren gan, jadi lebih semangat hehe

SIlahkan ditambahkan jika yang saya tulis belum lengkap agar kita sama-sama tau :)
EmoticonEmoticon